MATI LAGI

Posted on November 5, 2008

1


Hari ini listrik di sekitar rumah mang kena giliran pemadaman lagi, sehingga mang tidak bisa konek internet, dan apalagi menggunakan barang-barang elektronik lainnya.

Tidak hanya itu, akibat pemadaman sepihak yang dilakukan oleh penguasan PLN ini, aktifitas rumah juga jadi terganggu, juga kegiatan usaha menjadi terhambat.

Ga tau berapa kerugian akibat ini semua, tapi pastinya kecil karena ini kelas rumah tangga. Tapi kalo kecil juga dila digabung dengan yang lain yang juga kena pemadaman listrik, dapaknya bisa jadi besar juga.

Pasrah, dongkol, berdo’a, berharap dan apapun yang kita lakukan, tidak akan menemukan hasil, karena tetap saja sang penguasa punya wewenang untuk melakukan pemadaman secara sepihak.

Protes keras yang kita lakukan, tidak akan berhasil, karena kita hanyalah sebagai konsumen warga miskin atau kaum kecil di negeri ini yang tidak punya kewenangan untuk menentukan apa yang diinginkan penguasa.

Atau memang semua ini adalah karena salah kita sebagai konsumen kecil yang tidak bisa memanfaatkan sumber daya alam ini secara maksimal dan tepat guna, sehingga kita terlalu boros dan menghambur-hamburkan energi yang kita dapat sekarang.

Yang jelas dampak dari ini semua, akan terasa bukan oleh kalangan rumah tangga saja, tapi juga pengusaha, pedagang, kantoran, bahkan mungkin mang tukang baso yang menjajakan makanan keliling juga terkena dampaknya.

Jadi ini semua akan mempengaruhi berbagap aspek kehidupan manusia pada umumnya, termasuk didalamnya keluarga atau family atau kerabat dari pekerja PLN itu sendiri.

Hore nyala, ada lagi listrik sekarang, padahal tanggung coba kalo mati listriknya sampai besok pagi, kan lebih seru jadinya…….sehingga punya judul SATU HARI TANPA LISTRIK DI CIAMIS.

Buat PLN Ciamis, kalo bisa mati listriknya atau pemadaman bergilir, jangan satu minggu sekali, tapi tiap hari saja itu lebih bagus, dan jangan sampai pukul 4 sore, tapi kalo bisa sampai malam atau sampai subuh itu lebih bagus lagi…..selamat kang PLN…………………………

Iklan
Posted in: Tak Berkategori