RUMAH BARU YANG LAMA TETAP ADA

Posted on Oktober 31, 2008

0


Meskipun saat ini mang udah punya blog satunya di sini, tapi tetap saja rumah yang lama ini harus terus di kelola dengan baik, dan karena itu terpaksa mang harus mondar mandir kesana dan kesini untuk ngurusin keperluan dari dua rumah ini.

Memang repot juga sih punya dua rumah sekaligus, tapi yah mungkin dari sinilah kita bisa jadi tambah wawasan, tambah pengetahuan dan lebih-lebih bisa tambah banyak teman.

Kan itu yang paling penting, bisa tambah teman, seperti apa yang pernah disampaikan oleh pa Hery pada saat mang chatt dengan beliau. Punya banyak teman juga merupakan rejeki yang harus kita syukuri sebagai sebuah anugerah dari Gusti Allah Nu Maha Suci.

Yah…ternyata selama ini mang tertutup oleh gelapnya karena sibuk ngeblog dan ngutak ngatik themes, padahal punya 2 blog juga itu sudah merupakan rejeki yang harus kita syukuri juga.

Kenapa tidak, karena untuk yang satu ini, adalah hadiah dari pa Yusuf, sewaktu habis lebaran kemarin, mungkin hitung-hitung hadiah lebaran kali yah.

Kalo Pa Hery sedikit lebih beruntung punya teman yang baik hati, sehingga dapat menolong dan membantu proses upgrade wp, jadi beliau udah ga pusing-pusing lagi, tinggal lapor pada temannya itu, dan selesai.

Alhamdulillah pa masih ada teman yang bisa berbuat baik seperti itu.

Tapi kalo mang lain lagi, setelah hostingnya berhasil, maka seluruh proses upgrade dan install wp barunya, semua mang lakukan sendiri, termasuk ganti themes seperti ini, oleh mang langsung dikerjakan.

Agak repot, kesel dan jengkel juga sih mengerjakannya, karena memang tidak semudah seperti kalo kita terima jadi, kayak di rumah mang yang lama ini.

Terkadang ada sedikit penyesalan juga dalam hati ini, kenapa juga harus hosting sendiri? Kan kalo pake yang udah jadi ga perlu repot-repot seperti ini.

Tapi kembali lagi ke awal, mungkin memang harus seperti inilah jalannya buat mang ngeblog, harus punya dua blog sekaligus dengan satu gratisan dan satu berbayar.

Yah…kalo mo jujur, sebetulnya mang Alhamdulillah juga sih bisa punya dua rumah seperti ini, jadi bisa tahu apa perbedaannya dan apa yang membuat semua itu bisa seperti sekarang ini.

Mang jadi tahu bagaimana proses pasang plugin, bagaimana upload themes, bagaimana pasang foto dalam postingan menjadi sebuah icon tulisan, bagaimana pasang plugin dari website lain sehingga bisa muncul dihalaman blog kita.

Semua itu merupakan pengetahuan dan wawasan yang baru buat mang dan semua ini harus mang syukuri sebagai sebuah rejeki yang tak ternilai.

Terima kasih pa Hery, yang udah membuka mata dan hati mang yang saat ini sedang galau, resah juga bingung soal hosting ini. Atas kebaikan pa Hery, maka sekarang semuanya menjadi jelas, dan telah membuat mang jadi tambah semangat lagi untuk terus ngeblog. Terima kasih Pa…….

Sekarang buat anda semua, ga perlu kuatir karena mang tetap ada disini, ada di rumah lama juga ada di rumah baru. Sekali-kali tolong tengokin rumah mang yang baru yah……disini

Iklan
Posted in: Tak Berkategori