MENGENAL POSTING OFFLINE

Posted on Oktober 6, 2008

2


Saat ini bagi kita yang memiliki blog dan mempunyai aktifitas yang cukup banyak, sehingga tidak punya waktu untuk menulis postingan untuk blog kita, maka kini kita bisa menggunakan fasilitas pendukung untuk posting blog kita.

Salah satu yang bisa kita manfaatkan untuk melakukan postingan secara offline adalah BlogDesk.

Ini merupakan sarana untuk kita membuat posting blog lebih mudah, lebih simple, kita tidak harus masuk ke panel admin tapi bisa langsung upload setelah online.

Prosesnya sangat mudah, pertama yang harus kita lakukan adalah download programnya untuk kemudian kita install di komputer kita. Setelah itu lakukan beberapa setting menyesuaikan untuk blog yang kita punya.

Setelah itu, kita tinggal menulis apa yang ingin kita muat dalam blog kita. Tanpa harus koneksi dengan internet terlebih dahulu. Tapi cukup kita tulis seperti biasa kita mengetik pada word.

Kemudian file tersebut kita simpan dengan format file .bdf. Untuk di Blog Desk, file akan tersimpan berdasarkan waktu kita mengetik tulisan tersebut dan berdasarkan kapan kita menekan tombol save pada menu di BlogDesk.

Langkah selanjutnya adalah publish post. Ini dilakukan bila kita online internet. Tetapi tidak harus membuka halaman blog kita. Jadi kita bisa online cukup bila kita sedang chatting atau membuka situs lain di internet.

Lakukan dengan membuka halaman utama Blog Desk, lalu pilih upload atau tanda gambar panah keatas warna hijau. Setelah di klik, tunggu beberap saat, karena BlogDesk akan langsung mengirim postingan kita ke halaman utama blog kita.

Selama proses upload ini, kita harus dalam kondisi online internet. Untuk melihat hasilnya, maka sekarang buka blog anda, lihat di halaman utama blog anda, pasti telah muncul hasil postingan yang telah anda buat dengan BlogDesk tadi.

Image

 

Cara seperti ini sangat sederhana dan menghemat waktu pemakaian internet kita. Itu kalau kita yang mempunyai kesibukan lain selain mengurus blog yang kita punya.

Jadi kapanpun kita bisa membuat postingan, pada saat kita mempunyai ide dan ingin segera menulisnya, maka bisa kita lakukan dengan mudah. Soal upload internet bisa kita lakukan bila kita memang sedang online di internet.

Yah, fungsi ini mungkin lebih diutamakan bagi anda atau seperti saya ini, yang tidak bisa setiap waktu online internet, karena keterbatasan waktu dan biaya. Tapi dengan adanya BlogDesk ini, maka sekarang kesulitan seperti itu sedikit banyak telah terbantu dan kita bisa tetap melakukan posting blog kita kapanpun sesuai waktu dan ide yang muncul untuk menulis blog.

Sebetulnya, ada banyak software yang bisa kita pergunakan untuk offline blog, ini baru salah satunya saja. Mungkin untuk yang lain tidak terlalu cocok, tapi bisa juga untuk beberapa orang seperti mang, sangat terbantu dan cocok dengan fasilitas software ini.

Sebagai panduan untuk mencari software tersebut, bisa kita cari di mesin pencari di internet dengan kata kunci offline blog.

Semoga dengan adanya BlogDesk ini, maka kegiatan kita untuk posting blog akan tetap jalan terus dan kita bisa tambah semanagt untuk terus ngeblog.

Iklan
Posted in: Blog, menulis, teknologi